Rumah Kita

Memang selalu lebih baik rumah kita sendiri, selalu lebih nyaman rumah kita sendiri. Sebagus apapun yang menjadi persinggahan kita. 😀 Mendadak jadi sangat bersyukur ketika Allah menjadikanku terdampar di bangunan itu. Rumah kita, menemukan jiwa-jiwa yang mempesona, menemukan kehidupan yang beraneka warna di sana. Mewarnai dengan diriku yang berbeda. 🙂

Mereka bilang sih aneh pada saat pertama. Betapa masa adaptasi itu membuatku belajar banyak hal. Sistem, manusia, aku, dan bagaimana aku hidup di sana. Tawa, airmata, atau sekedar sikap denial atau apatis kronis yang pernah kuidap di sana. Sampai aku yang super eksis ketika sudah menemukan pola-nya. ketika sudah menemukan ‘jiwa’-ku di sana. Ya, Rumah Kita. Aku telah menjadi salah satu pewarna-nya. jingga-kah? atau sekedar merah bata yang sederhana? Tetapi rumah itu tetap menyebutku pelangi, diam-diam mewarnai dalam sunyi. 🙂

Hujan semalam membuatku rindu. Dua pekan yang berjalan pun cukup membuatku rindu rumah. Mulai apatis dan menolaknya. Singgah di rumah megah itu membuatku gerah. Kalau bukan karena hujan yang memaksaku, tak kan kusinggahi  bangunan itu. Tapi bagaimana aku akan merindukan rumah kita jika tak pernah sekalipun singgah?

Memenuhi perintah, tapi entah mengapa melihat mereka menjalankan tugasnya membuatku jadi bertanya-tanya. Lagi-lagi penolakan yang menyiksa. Jiwa yang dulu kubanggakan, jas putih yang dulu sampai kutangisi karena terkena tinta hitam, panggilan-Mu itu Tuhan? Jalan yang telah Kau pilihkan untukku.

Menyesal? Oh, tidak.. bukan itu maksudku. Hanya saja rasa egois yang lebih menyitaku. Ataukah karena terbiasa dengan zona nyaman di rumah? Bagaimanapun, rumah kita tetap lebih nyaman. 😥 (nggak kebayang kalo harus pergi T_T) Hehe. menghitung hari banget deh 😀 cepatlah hari Kamis, sudah rindu rumah >_<v

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s